Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020 - emissimpatikazone
logo

Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020

Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020

Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020 - Dalam waktu dekat ini seluruh jenjang Madrasah akan melaksanakan PAS (Penilaian Akhir Semester), yang artinya setelah kegiatan tersebut akan dilaksamakan pembagian raport. Jika tahun sebelumnya menggunakan ARD ( Aplikasi Raport Digital ) maka bersar kemungkinan mengunakan ARD digunakan lagi pada lemba Madrasah.

Untuk menggunaka Aplikasi Raport Digital ( ARD ) terbaru maka VDI yang digunakapun harus baru dan masih kosng alias fresh. Dimana nanti agar VDI terbaru terisi maka dilakukan proses Migrasi dari VID ARD lama ke VDI ARD atau VDI Versi 1.0 ke VDI Versi 2.0. Maka dari itu silahkan download VDI Aplikasi Raport Digital Versi 2.0.

Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020

Maka dari itu kepada operator yang bertugas sebagai admin ARD pada masing - masing Madrasahnya jangan menghapus VDI ARD Semester genap tahun sebelumya. Dikarenakan masih digunakan untuk Proses Migrasi.

Gambaran Proses Migrasi VDI lama ke VDI Baru Aplikasi Raport Digital

Gambaran mudah dalam proses Migrasi yaitu proses transfer data dari VDI ARD lama menuju ke VDI ARD versi terbaru . Jadi dalam waktu bersamaan anda akan menjalankan 2 VDI oleh karena itu anda perlu menyetting 2 VDI ARD pada virtual BOX.

Untuk cara memasang 2 VDI dalam satu Virtual Box maka anda perlu mengganti UUID terlebih dahulu jika Virtual Box yang anda gunakan versi 5.2 kebawah. Namun apabila anda meggunakan Virtual Box versi 6.0 keatas maka anda tidak perlu melakukan penggatian UUID VDI pada Virtual Box.

Nah untuk cara mengganti UUID pada VDI silahkan ikuti tutorial berikut : Cara Mengganti UUID pada VDI Aplikasi Raport Digital

Semula dengan VDI ARD versi lama untuk mengakses aplikasinya menggunakan IP 192.168.0.101 sedangkan setelah anda melakukan migrasi maka IP yang digunakan untuk mengakses aplikasinya menggunakan IP 192.168.0.102. Jadi jangan sampaianda tidak paham mengenai hal tersebut.

Bagi yang ingin measang 2 atau lebih VDI pada satu Virtual Box bisa mengikuti tutorial berikut : Cara Memasang 2 atau lebih VDI UAMBN dan VDI ARD.

Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020
Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan membagikan Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Terbaru. Sebenarnya tutorial ini sudah pernah kami buat bisa anda cek pada artikel ini : Panduan Cara Migrasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Dari VDI Lama ke VDI Baru.

Namun tidak ada salahnya kami membagikan tutorial dalam versi file PDF yang dapat anda unuh dan anda cetak sesuai kebutuhan anda. Jadi anda bisa mempelajarinya secara offline. Baiklah tidak perlu pembahasan lebih lanjut, berikut ini link Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020 :

Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020.pdf

Silahkan unduh pada link yang sudah kami sediakan diatas, apabila link yang kami bagikan mengalami error atau rusak silahkan hubungi kami melalui kolom komentar yang berada dibawah artikel ini.

Setelah anda mendownload silahkan pelajari bagaimana alur Migrasi Aplikasi ARD versi lama ke ARD Versi Baru. Pastikan komputer yang adan pakai benar - benar fit karena pada proses migrasi akan berjalan 2 VDI yang mengakibatkan kinerja prosesor komputer akan bertambah beban berat karena menjalan 2 sistem VDI ditambah dengan Sistem Windowsnya sendiri.

Maka dari itu disarankan minimal RAM komputer yang digunakan adalah 8Gb sehingga bisa dibagi ke VDI dan Sistem komputer sendiri.

Baiklah demikian informasi tentang Download Buku Panduan Migrasi Aplikasi Raport Digital Semester Gasal 2019/2020. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang membutuhkan. Jangan lupa bagikan artkel ini agar tambah bermanfaat lagi. terima kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact