logo

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya
SHARE

Cara Update Aplikasi Raport Digital (ARD) ke Versi 2.3 dan Seterusnya - Aplikasi Raport Digital ( ARD ) di semester genap ini terus mengalami perbaikan. Setelah ARD diubah sistemnya menjadi aplikasi berbasis VDI dengan Virtual Machine kini terdapat update terkait sistem dari Raportnya. Update terbaru Aplikasi Raport Digital ( ARD ) dalah pembaruan versi dari versi 2.1 ke Versi 2.3.

Biasanya jika terdapat update versi maka terdapat perbaikan yang digunakan untuk memperbaiki masalah ( Bug ) pada versi sebelumnya. Dan memang benar kenyataannya pada versi sebelumnya banyak laporan dan banyak opreator yang mengeluh dengan Aplikasi Raport Digital ( ARD ). Rata - rata para operator mengeluhkan pada prediket yang tidak sesuai dengan nilainya. Selain itu juga Mata Pelajaran mulok yang tidak bisa mengisi nilai.

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

Dari sekian masalah yang dijumpai pada ARD maka diluncurkanlah Update pada Aplikasi Raport Digital agar memperbaiki masalah yang sebelumnya. Selain itu juga terdapat pembaruan lainya seperti fitur - fitu pada Aplikasi raport Digital ( ARD ).

Apa saja Pembaharuan ARD Versi 2.3 ?


Berdasarkan informasi update yang kami terima dan berdasarkan cek secara langsung pada Aplikasi ARD terdapat pembaruan sebagai berikut :

UPDATE ARD 2.3
1. Perbaikan pada KKM
2. Untuk penilaian keterampilan tidak menggunakan pembobotan (Sesuai Juknis)
3. Penamaan mapel pada atur mengajar guru telah dibedakan permapelnya menjadi Mata pelajaran Kelompok A, Kelompok B, Kelompok C,
dan Lintas Minat
4. Perbaikan bug predikat yang tidak muncul
5. Perbaikan untuk duplikasi mapel
Itulah beberapa Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3.

Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya


Cara update Aplikasi ARD sangatlah mudah dan tidak seribet aplikasi ARD semester gasal yang harus copy-paste replace. Untuk ARD versi semester genap ini lebih enak dan lebih mudah tentunya. Proses updatenya juga tidak perlu mendownload file berukuran ratusan Megabyte yang bisa memakan waktu cukup lama.

Dalam Aplikasi Raport Digital ( ARD ) untuk melakukan update hany perlu mengklik tombol update saja. Setelah itu proses update berjalan secara otomatis dan ketika aplikasi sudah selesai update maka muncul pesan notifikasi proses singkron / update berhasil. Nah cukup seperti itu saja untuk melakukan update.

Namun pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan memberikan tutorial Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya. Tutorial ini memang sengaja kam buat untuk memberi informasi kepada operator yang belum paham alurnya. Mungkin sudah banyak yang tahu cara updatenya, tetapi tidak ada masalah jika kami memberikan tutorialnya.

Tutorial Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya


Baiklah langsung berikut ini tutorial cara update Aplikasi Raport Digital dari versi 2.1 hingga ke Versi 2.3 dan ke versi seterusnya jika ada. Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Jalankan Aplikasi ARD
2. Login ke ARD sesuai jenjang masing - masing dan username, password masing - masing
3. Setelah berhasil login, Klik Menu Singkron Data pada baris menu di kiri paling bawah
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

4. Kemudian akan muncul beberapa menu singkron. Silahkan geser ke paling bawah hingga menemukan menu Update Aplikasi.
5. Klik Update
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

6. Tunggu hingga proses update berhasil dengan ditandai muncul notitikasi berikut ini

7. Selah itu klik Selsai
8. Kemudian silahkan cek pada keterangan yang terletak di footer. jika suda versi 2.3 maka proses update berhasil. Berikut contohnya.
Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya

9 Jika masih utuh atau gagal upadate silahkan ulangi lagi proses singkronisasi.
10 Selesai

Nah itulah tutorial Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya. Cara ini bisa dilakukan kembali nanti jika terdapat update terbaru jika memang tidak ada perubahan. Jadi jika da update beru anda tidak perlu bingung . Untuk itu terus kunjungi emissimpatikazone.

Pada artike selanjutnya kami akan membahas cara mengatasi Gagal Update pada aplikasi Raport Digital. Maka dari itu silahkan ikuti kami .

Demikianlah informasi tentang Cara Update Aplikasi Raport Digital ( ARD ) ke Versi 2.3 dan Seterusnya. Semoga apa yang kami bagaikan dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agar semua teman mengetahuinya. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact