logo

Info Penting ! Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer Terbaru

Info Penting ! Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer Terbaru
SHARE

Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer Terbaru - Setelah selesai melaksanakan UAMBNBK maka dari proses tersebut akan menghasilkan SHUAMBN - BK ( Surat Hasil Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer). SHUAMBN yang biasanya dibagikan dalam bentuk Hard File kini tidak lagi menggunakan tersebut melainkan Madrasah mencetak sendiri SHUAMBN dengan aturan - aturan yang telah ditetapkan.

Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer Terbaru

Tepat pada tanggal 2 Me 2019 informasi mekanisme pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer telah resmi diumumkan melalui web http://uambnbk.kemenag.go.id. Sebelumnya juga sudah diinformasikan bahwa nilai UAMBNBK akan muncul pada web tersebut pada tanggal 29 April 2018. Jadi kedua informasu yang di sebarluaskan saling melengkapi dan berkesinambungan.

Dalam web UAMBNBK terdapat informasi yang sangat penting terkait Mekanisme Pencetakan Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer

Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer Terbaru


Berikut ini adalah informasi penting yang harus diketahui agar semua proktor paham betul alur - alur dan proses pencetakan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Tim UAMBN BK Pusat. Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer tersebut adalah :

1. Download form Berita Acara di bawah ini (terlampir) ;
2. Lengkapi form Berita Acara, lengkap dengan tandatangan;
3. MADRASAH :
  • Mencetak Berita Acara di Aplikasi UAMBN-BK dan ditandatangani Kepala Madrasah
  • Menerima Daftar Nilai dari Kanwil Kemenag Provinsi
  • Mencetak SHUAMBN setelah sinkron dibuka Kanwil Kemenag Provinsi
4. Kemenag Kab/Kota
  • Menerima Berita Acara dari Madrasah
5. Kanwil Kemenag Provinsi
  • Mencetak Daftar Nilai Tetap UAMBN-BK
  • Menyerahkan Daftar Nilai Tetap UAMBN-BK kepada Madrasah MTs dan MA
6. Cetak SHUAMBN menggunakan VDI yang masih fresh;
7. Ikuti petunjuk di aplikasi UAMBNBK untuk mencetak SHUAMBN.

Apa Yang Harus Dilkakukan Oleh Pihak Madrasah ?


Hal penting yang wajib anda ketahui yaitu pihak Madrasah wajib melakukan mekanisme pencetakan UAMBNBK untuk diberi akses singkronisasi Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komouter. Jadi berdasarkan mekanisme diatas adalah :

  • Madrasah mendownload Beriata Acara pencetakan sebagaimana contoh berita acara yang telah disediakan.
  • Kemudian Madrasah melengkapi isi berita acara sesuai dengan kondisi Madrasah serta menadatangi berita acara.
  • Madrasah melaukan pencetakan Berita Acara yang telag terisi lengkap dan ditandatangani oleh Kepala Madrasah.
  • Madrasah mengirimkan Berita Acara tersebut ke Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.
  • Setelah mengirimkan Madrasah menunggu hinga ada informasi selanjutanya dari admin Kabupaten. Karena berkas berita acara dikrim ke Kanwil Kemenag Provinsi
  • Kemudian jika sudah diberi akses singkronisasi maka Madrasah wajib melakukan singkronisasi aplikasi UAMBNBK (VDI) agar dapat mencetak SHUAMBN Berbasis Komputer. Berasama itu pula Madrasah menerima daftar nilai UAMBN BK.
Nah itulah point penting yang terkandung dalam mekanisme pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer. Jadi Madrasah tidak langsung bisa mencetak SUAMBN tetapi harus melewati prosedur diatas.

Download Berita Acara Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer


Bagi anda yang sedang membutuhkan file Berita Acara Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer silahkan unduh pada link dibawah ini :

Berita Acara Pencetakan MTs

Berita Acara Pencetakan MA

File berita acara tersebut merupakan file berita acara resmi dari Tim UAMBN BK. yang sumbernya melalui web PDUM dan UAMBNBK. Jika link download tersebut mengalami kerusakan, mohon segera menghubungi kami agar segara kami perbaiki.

Silahkan isi berita acara pencetakann SHUAMBN sesuai dengan kondisi Madrasah. Lengkapi selengkapn mungkin sesuai formatnta dan jangan lupa untuk ditanndatangani oleh Kepala Madrasah.

Demikianlah informasi tentang Mekanisme Pencetakan SHUAMBN Berbasis Komputer. Semoga informasi yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat. Apabila terdapat pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan. Jangan lupa share artikel ini agar bermanfat bagi orang lain dan terkhusus untuk anda. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact