Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika - emissimpatikazone
logo

Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika

Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika

Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika - Pendataan SIMPATIKA unutk Semester Genap Tahun 2018/2019 sudah mulai dibuka. Beberapa sistem telah mengalami pembaharuan menyesuiakan dengan aturan terbaru. Misalnya pada fitur absensi, fitur BK/TIK dan beberapa update sistem lainnya.

Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika

Setelah mengalami pembaharuan ternyata menimbulkan masalah yang cukup membuat Guru penerima tunjangan cemas yaitu pada Analisa Kelayakan Tunjangan muncul pesan UNDEFINED pada nama Kepala Madrasah yang menyebabkan status kelayakan menjadi Tidak Layak serta hanya muncul semester 1 (Ganjil). Seperti gambar berikut :
Cara Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika

Berikut ini daftar masalah yang mucul setelah Update Simpatika Semester Genap :


  1. Status kelayakan pada akun Kepala Madrasah menjadi tidak layak
  2. Nama Kepala Madrasah berubah menjadi UNDEFINED
  3. Semester yang muncul hanya Semester 1

Tiga hal diatas terjadi karena memang ada pembaharuan sistem yang menyesuaikan dengan aturan terbaru. Jadi pada aplikasi simpatika tidak ada error atau masalah terkait 3 masalah diatas.

Namun anda tidak perlu cemas karena masalah tersebut dapat diatasi sendiri agar masalah - masalah tersebut bisa tersolusi. Tetapi sebelum ke solusi mengatasi masalah Undefined mari kita lihat penyebab terjadi masalah UNDEFINED pada status kelayakan.

Penyebab Terjadi Masalah UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan


  1. Eekuivalensi, jam/tugas tambahan untuk Kepala Madrasah tidak sesuai
  2. Tugas tambahan selain Tugas sebagai Kamad tidak terbaca

Dari penyebab tersebut diatas dapat diambil kesimpulan yaitu Ekuivalensi dan tugas tambahan Kepala Madrasah tidak sesuai dengan aturan bahwa Kepala Madrasah tugas tambahannya hanya sebahgai KAMAD jika da tugas tambahan selain itu maka tidak terbaca sehingga munculah UNDEFINED dan imbasnya kelayakan tunjangan menjadi tidak layak.

Soulusi Mengatasi UNDEFINED Pada Analisa Kelayakan Tunjangan Di Simpatika


Agar nama Kepala Madrasah muncul kembali dan status analisa tunjangan menjadi layak maka silahkan laukan hal berikut ini untuk mengatasinya, yaitu :

  1. Periksa menu ekuivalensi, cek jam/tugas tambahan untuk Kepala Madrasahnya kemudian hapus.
  2. Sebab Tugas tambahan selain Tugas sebagai Kamad tidak terbaca
Setelah melakukan proses tersebut silahkan periksa kembali analisis kelayakannya. Insyaallah akan kembali normal. Jika masih tidak layak silhkan cek ulang ekuivalensi, absensi pada guru yang bersangkutan dan pastikan sudah memenuhi syarat layak menerika tunjangan.

Untuk menu BK/TIK atau Bimbingan TIK sudah muncul kembali, silahkan Atur/seting nama guru dan rombel yang diampu dimenu BK/TIK lalu cek di akun Kepala Madrasah pada analisis kelayakan atau pad fitur data guru. Sehingga akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Analisa BK TIK


Baiklah semoga dengan solusi yang telah kami bagikan dapat memunculkan kembali status layak pada SIMPATIKA. Jangan lupa share artikel ini agar dapat membantu teman yang belum mengetahuinya. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact