Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019 - emissimpatikazone
logo

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019

Download Juknis PPDB RA, MI, MTs, MA dan MAK Terbaru 2019 - Juknis (Petunjuk Teknis) PPDB untuk jenjang Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama yaitu RA, MI, MTs , MA dan MAK sudah resmi diterbitkan. Juknis PPDB 2019 resmi diputuskan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 631 Tahun 2019.

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 631 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserat Didik Baru Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2019/2010. Juknis tersebut disahkan pada tanggal 31 Januari 2019 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019

PPDB adalah agenda besar tahunan yang dimana madrasah membuka kesempatan bagi pesertda didik yang telah lulus dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Maka tidak asing lagi dengan agenda yang satu ini.

Pada momen PPDB inilah madrasah dan sekolah lain bersaing mendapatkan peserta didik untuk memenuhi syarat kegiatan belajar - mengajar. Maka pasti banyak sekali spanduk, baleho, banner dan media lain yang digunakan sebagai promosi PPDB.

Nah untuk mengatur kegiatan tersebut maka dibuatlah Juknis PPDB agar agenda PPDB berjalan berdasarkan sistem dan aturan - aturan yang telah ditetapkan. Sehingga tidak ada saling menjatuhkan antar sekolah apalagi sesam Madrasah. Karen pada dasarnya Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat. Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.

Oleh karena itu, untuk memberikan panduan penerimaan peserta didik baru pada madrasah Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Islam menetapkan Petunjuk Teknis pelaksanaan Kegiatan PPDB.

Tujuan Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019


Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 bertujuan untuk :

  1. Menjamin penerimaan peserta didik baru di madrasah berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan yang berkeadilan
  2. Memberikan pedoman bagi kepala madrasah, orang tua, siswa, orang tua, dan para pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik dan madrasah.

Inti dari Juknis PPDB adalah mengatur segala sesuatu tentang pelaksanaan PPDB di Madrasah. Sehingga PPDB pada lingkup madrasah berjalan secara tersistem dan rapi.

Nah berikut ini beberapa poin penting dalam Juknis PPDB Terbaru 2019 yang perlu menjadi pedoman bagi seluruh madarsah. Berikut poin - poin pentingnya :

1. Ketentuan Umu PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
2. Persyaratan PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
3. Tata Cara Seleksi PPDB Tahuh Pelajaran 2019/2020
4. Kebijakan Afirmatif
5. Daftar Ulang 
6. Pembiayaan

Itulah poin penting yang terdapat pada Juknis PPDB Tahuh Pelajaran 2019 yang harus dijadikan sebagai pedoman dan panduan dalam pelaksanaan PPDB Tahuh Pelajaran 2019.

Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019


Untuk lebih jelasnya silahkan unduh saja Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020. Bagi anda yang membutuhkan file Juknis silahkan unduh pada link dibawah ini :

Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019.pdf

Itulah link downloadnya, apabila link rusak atau mengalami limit silahkan informasikan kepada kami agar segera kami perbaiki.

Dengan adanya Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 diharapkan madrasah mematuhi pedoman yang telah ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam. Sehingga terwujud PPBD madrasah yang objektif, akuntabel, transparan dan diskriminasi.

Demikian informasi tentang Download Juknis PPDB RA MI MTs MA dan MAK Terbaru 2019. Semoga informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agar tambah bermanfaat karena telah membagikan informasi positif. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact