Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD - emissimpatikazone
logo

Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD

Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD

Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian AKhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) tida bisa lepas dari yang namanya file VHD dan VDI. Kedua file tersebut sangat penting untuk masing - masing ujian karena sumber utama aplikasi Ujian berasal dari VHD atau VDI.

File VHD UNBK dan VDI UAMBNBK biasanya dibagikan melalui link download atau bisa meminta kepada Help Desk kabupaten masing - masing. Kebanyakan file VHD dan VDI ini berupa fiel yang berukuran besar dan terbagi menjadi beberapa part.

Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD

Contohnya pada VHD UNBK ada versi file yang dibagikan dalam bentuk part - part dan juga pada VDI UAMBNBK yang terbagi menjadi 22 part. Agar masing - masing file tersebut dapat digunakan maka harus digabungkan terlebih dahulu setelah itu akan menghasilkan file zip baru kemudian file bisa diekstrak dan VHD atau VDI bisa digunakan.

Maka dari itu emissinpatikazone akan memberikan sedikit tips dan tutorial bagaimana menggabungkan file ber part - part pda VDI UAMBNBK atau VHD UNBK. Sebenarnya sudah banyak yang mengetahuinya tetapo tidak ada salahnya jika kami bahas siapa tahu ada yang belum mengetahui caranya.

Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD


Baiklah berikut ini tutorial langkah - langkah Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD :

Bahan yang dibutuhkan :
  1. Aplikasi HJ- SPLIT , Jika belum punya silahkan download | DISINI |
  2. File ber part - part
  3. Kopi

Lanjut ke langkah - langkah nya :
  • Siapkan file ber part - part dan letakkan adalam 1 folder
  • Ektrak HJ-SPLIT yang telah download tadi
  • Buka aplikasi HJ-SPLIT dalam folder ekstrakan
  • Tunggu HJ-SPLIT terbuka
  • Klik menu JOIN
Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD

  • Klik Input File kemudian browse dan arahkan dimana anda menyimpan file ber part - part. Ingat HJ-SPLIT hanya meminta file part Nomor 001, Contohnya : VHD UNBK.zip.001 atau VDI WIB.zip.001
  • Pada Output folder biarkan saja sama tidak usah diubah, nantinya hasil penggabungan berada dalam folder tersebut
Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD

  • Klik Start , Tunggu hingga proses penggabungan selesai
  • Jika sudah selesai silahkan anda ekstrak file yang sudah digabungkan dengan HJ-SPLIT. Higga proses ekstrak selesai
  • Finish

Pastikan proses penggabungan berjalan lancar tidak ada pesan error yang muncul. Selain itu juga pastikan file part dalam keadaan lengkap sesuai urutan dan nama file part tadi harus sama tidak boleh beda karena jika beda proses penggabungan tidak akan berhasil.

Setelah sukses menggabungkan file maka akan menghasilkan sebuah file baru berupa zip utuh tidak lagi berupa part. Nah ektsrak zip tersebut karena file VHD atau VDI masih didalamnya setelah itu VHD datau VDI bisa digunakan.

Seperti itulah cara menggabungkan file VDI atau VHD yang masih berupa part - part secara aman. Karen VDI dan VHD merupakan file yang sangat penting untuk kelansungan ujian maka dari itu perlu kehati - hatian dalam penggabungan file dan mengekstraknya.

Demikianlah tutorial Cara Aman Menggabungkan File Berpart - Part Pada VDI dan VHD. Semofa informasy yang kami berika dapat bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini agar tambah bermnafaat. Terima Kasih

Sumber referensi artikel
Url Artikel : https://www.dujaa.com/2019/03/cara-mudah-menggabungkan-file-ber-part-hjsplit.html
Url Homepage : https://www.dujaa.com/

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact