logo

Cara Mudah Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK

Cara Mudah Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK
SHARE

Cara Mudah Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Simulasi UAMBNBK - Proses singkronisasi pada setiap pelaksanaan Simulasi maupun UAMBNBK Utama wajib dilakukan untuk proses pengunduhan berkas data Ujian dan Soal UAMBNBK. Namun kegagalan dalam proses singkronisasi bisa terjadi kepada siapa saja tanpa kita ketahui sebelumnya. Terutama pada proses Singkronisasi pada bagian SOAL.

Cara Mudah Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK

Dari sekian banyak madrasah yang melaksanakan UAMBNBK ternyata banyak juga yang mengalami Gagal Singkronisasi, entah itu disebabkan oleh konekis internet, salah setting jaringan, salah setting VDI, dan juga lainnya.

Dalam singkronisasi UAMBNBK terdapat beberapa tahap singkron yang diberi urutan dengan nomor. Rata - rata dari kesekian banyak kasus adalah gagal pada proses singkronisasi BANK SOAL UAMBN. Ketika selesai melakukan Singkronisasi kemudian di cek pada DATA KESIAPAN ternyata kondisi status soal masih TIDAK LENGKAP alias 0.

Padahal singkronisasi sudah menggunakan Sistar Browser Admin yang baru dirilis oleh TIM UAMBNBK PUSAT. Dan singkronisasi BANK SOAL juga sudah dilakukan berulangkali namun hasilnya masih nihil.

Nah pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan membahas bagaimana cara mengatasi permasalahan Gagal Singkronisasi Bank Soal , namun sebelumnya kita akan mendiagnosa penyebab dari gagal singkron soal.

Diagnosa Masalah Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK


Penyebab dari Gagal Singkronisasi Bank Soal ini yaitu bisa disebabkan oleh koneksi internet, Browser dan Cache Browser. Meskipun menggunakan sistar browser admin masih terjadi error juga karena masih ada cache borwser.

Dari kesekian diagnosa diatas, kami akan membahasnya bagaimana cara mengatasinya agar singkronisasi soal sukses. Terdapat beberapa tahapan cara untuk mengatasinya sehingga anda harus mencoba mulai dari tahapan yang pertama.

Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK


Baiklah berikut ini tahapan - tahapan dalam mengatasi masalah gagal singkronisasi soal UAMBN :

1. GANTI BROWSER

Bapak Ibu Proktor jika mengalami gagal singkron soal UAMBN dapat menggunakan Browser selain sistar browser. Direkomendasikan mengakses Aplikasi UAMBNBK dengan menggunakan Browser MOZILLA FIREFOX. Kemudian ulangi kembali proses Singkronisasi pada BANK SOAL UAMBN.

Sudah banyak membuktikan bahwa menggunakan MOZILLA FIREFOX dapat mengatasi masalah gagal singkronisasi. Status pada DATA KESIAPAN sudah berubah menjadi lengkap setelah singkron dengan mozilla.

Apakah aman dan diperbolehkan menggunakan Browser Mozilla Firefox ?

Jawabannya aman dan diperbolehkan yang penting singkronisasi sukses 100% sehingga dapat mengikuti ujian. Masalah keamanan jelas aman yang perlu menjadi perhatian tidak keluar dari prosedural UAMBNBK seperti mencoba untuk membongkar aplikasi.

2. CACHE BROWSER

Cache Browser sama halnya dengan sampah yang terdapat pada browser. Perlu anda ketahui bahwa Browser seperti Google Chrome saat digunakan untuk menjelajah dan berselancar di Internet ternyata menyimpan berapa file cache dan sampah dari web - web yang anda kunjungi.

Jika cache dan sampah tidak pernah dibersihkan maka akan menumpuk menjadi banyak. Untuk itu coba anda bersihkan cache browser Google Chrome anda.

Cara membersihkan Cache dan Sampah pada Google Chrome:

  • Klik tiga titik ( ⫶ ) pada pojok kanan atas Browser Google Chrome
  • Klik Setting akan muncul daftar menu
  • Scroll kebawah , lalu klik Advanced
  • Klik Clear Browsing Data
  • Silahlan Pilih dan Klik Advanced
  • Ganti Time Range menjad All Time
  • Kemudian Centang/Ceklis semua pada kolom centang/ceklis
  • Klik Clear Data
  • Tunggu hingg selesai
Jika sudah selesai silahkan lanjutkan langkah singkronisasi BANK SOAL UAMBNBK.

3. KONEKSI INTERNET

Sebenarnya masalah pada koneksi internet sangat jarang tepai juga ada yang mengalaminya. Biasanya koneksi internet tidak stabil saat proses singkronisasi maka disarankan koneksi internet stabi.

Masalah unik yang kami terima berdasarkan laporan bahwa ada kasus yang singkronisasi menggunakan internet provider telkom selalu gagal melukan singkron, tetapi setelah diganti menggunakan tetering HP dengan provider selain telkom ternyata malah sukses.

Tapi ada juga yang sudah sukses singkron menggunakan koneksi internet provider Telkom. Sehingga masalah ini sangat jaranga ditemukan.

Jika mengalami seperti yang kami jelaskan diatas maka silahkan ganti koneksi internet dengan provider lain. Bisa menggunakan Modem atau Tetering dari Hp.

Dari ketiga pilihan cara diatas silahkan lakukan dari nomor 1, tetapi jika masih tidak bisa silahkan lanjut gunakan cara yang kedua dan jika masih gagal maka lanjutkan ke tiga. Jika masih tidak bisa lagi hubungi teman yabg sudah mahir atau HD kabupaten.

Demikianlah Cara Mudah Mengatasi Gagal Singkronisasi Bank Soal Pada UAMBNBK, Semoga permasalahan singrkronisasi yang anda alami dapat tersolusi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi proktor lainnya sebagai pengetahuan dan pengalaman. Jangan lupa share artikel ini agar anda mendapatkan manfatnya karena telah membagikan informasu positif. terima kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact