logo

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Dengan Mudah

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Dengan Mudah
SHARE

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Dengan Mudah - Mengupload foto peserta UAMBNBK merupakan hal yang wajib dilakukan karena foto peserta UAMBBK digunakan untuk melengkapi tampilan pada Kartu Test peserta UAMBNBK.

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

Jika foto peserta tidak diupload maka tampilan pada kartu peserta tes UAMBNBK muncul icon berwarna hitam saja. Tentu hal ini sangat tidak baik karena dan tidak sesuai aturan UAMBNBK. Alangkah lebih baiknya jika foto di upload secara lengkap.

Untuk mengupload foto peserta UAMBNBK kita harus menyipkan file foto berekstensi jpg dengan ukuran tidak lebih dari 300 Kb, meskipun lebih dari 300 Kb tetap bisa terupload tetapi akan membuat proses upload lama. Maka disarankan ukuran foto tidak lebih dari 300 Kb.

Foto peserta UAMBNBK diupload pada web pendataan peserta ujian di PDUM yang nantinya akan disingkronisasi dengan ke web UAMBNBK setelah itu disingkronkan lagi ke Aplikasi UAMBNBK yang menggunakan sistem VDI.

Upload foto peserta UAMBNBK di web PDUM dilakukan manual satu - persatu dikarenakan tidak tersedia menu upload secara kolektif di akun operator/proktor. Menu upload kolektif hanya tersedia pada menu akun kabupaten. Maka dari itu kita harus upload satu persatu di PDUM.


Cara Upload Foto Peserta UAMBNBK Dengan Mudah



Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan memberikan beberapa cara agar lebih cepat dalam melakukan upload satu persatu foto peserta UAMBNBK, juga memberikan bagaimana langkah - langkah dalam upload foto peserta.

Baiklah silahkan perhatikan langkah - langkah berikut ini :

1. Buka halaman PDUM
2. Login menggunakan akun masing - masing
3. Klik menu Peserta UAMBN
4. Klik Data Siswa

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

5. Setelah muncul Data Siswa tampilkan semua data by name nya
6. Klik ikon Plus (+) pada siswa yang akan kita upload fotonya

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

7. Klik ikon Pensil ( Edit ) Ketika klik ikon pensil tekan tombol CTRL pada keyboard, Fungsinya untuk membuka ke Tab Baru. Ini dilakukan agar tidak mengulangi membuka data dari halaman awal. Dengan demikian  akan mempercepat langkah upload foto.

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

8. Tampil data Identitas siswa kemudian scrol kebawah hingga ke menu Pilih Foto
9. Klik kotak ikon foto ( Pilih Foto )

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah


10. Buka folder tempat menyimpan foto dan pilih foto sesuai peserta UAMBN, setalh itu Klik Open

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

11. Scroll kebawah lagi dan Klik Simpan

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

12. Berhasil foro sudah terupload, Bisa di cek di profil pesera UAMBN

Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Denga Mudah

13. Selesai

Poin penting yang perlu adan pehatikan adalah pada langkah nomor 7 karena akan mempercepat langkah kita untuk upload foto. Hal ini dikarenakan jika kita setelah selesai klik simpan foto maka tampilan data pesertanya akan kembali ke halaman pertama.

Jika kita klik tanpa menekan tombol CTRL maka akan mengulang pada daftar peserta UAMBN halaman awal otomatis akan memperlambat karena mengulang dan terus mengulang. Nah jika sudah sampai di halaman akhir - akhir data peserta UAMBN kemungkinan akan tambah lebih lama.

Untuk itu kami menyarankan untuk menekan tombol CTRL agar daftar peserta UAMBN tidak perlu mengulang dari halaman pertama hanya cukup sekali dan kita akan upload pada Tab baru yang kita buka, setelah selesai simpan maka tutup Tab tersebut kemudian ulangi lagi dengan siswa lainnya.

Jika masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar yang telah kami sedikakan dibawah artikel, atau bisa juga melalui kontak web.

Demikian informasi dan tutorial tentang Cara Cepat Upload Foto Peserta UAMBNBK Dengan Mudah. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agar anda juga mendapatkan manfaatnya karena telah membagikan informasi positif. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact