Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN) - emissimpatikazone
logo

Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN)

Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN)

Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN) - Dalam pengisian template excel peserta PDUM yang digunakan untuk UAMBN BK tidaklah hanya sekedar mengisi saja melainkan terdapat langkah - langkah cara mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK) secara baik dan benar sesuai dengan aturan petunjuk pengisian Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK).
Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN)

Cara mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK) ini sangatlah mudah dikarenakan data yang digunakan untuk mengisi template tidak jauh berbeda dengan template Capesun (E-MANJA). Umumnya Madrasah telah menyelesaikan data capesun jadi data yang ada pada capesun dapat kita Copy - Pastekan ke Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK). Namun dalam copy paste juga harap selalu berhati - hati untuk itu disarankan paste dengan menggunakan paste value.

Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan memberikan bagimana langkah - langkah cara mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK) dengan benar sesuai petunjuk yang kami jelaskan secara lengkap perkolom yang terdapat pada Template Excel Peserta PDUM (UAMBN). Bagi yang belum mempunyai Template Excel Peserta PDUM (UAMBN) silahkan kunjugi ( Baca Selengkapnya : Download Template Excel Peserta PDUM (UAMBN) )

Bagaimana Cara Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK) ?


Baiklah tidak perlu panjang lebar langsung ke poin utama bagaimana cara mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK). Langkah-langkah untuk mengisi Form Excel PDUM UAMBN BK adalah sebagai berikut :
Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN)


  1. NOMOR URUT
    Isikan nomor urut siswa : 1, 2, 3,.. dst (tanpa ditambah angka 0 di depan, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain). Setiap siswa dalam satu Madrasah diharuskan memiliki nomor urut yang berbeda/tidak boleh sama.
  2. NSM
    Isikan NSM yang benar (pastikan benar, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  3. NISN
    > Jika mempunyai NISN diisi NISN (pastikan benar/valid, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
    > Jika belum mempunyai NISN atau NISN masih bermasalah diisi dengan Kode NSM+Nomor Urut Siswa di kolom excelnya
    A. Contoh : NSM : 131233740024, Nomor urut siswa dikolom A : 7. Berarti di kolom NISN ditulis 1312337400247
  4. NAMA
    Isikan dengan huruf Kapital atau Huruf Besar semua. Contoh : AHMAD ZAKI (pastikan benar, tanpa spasi diawal,tanpa tanda petik (‘) diawal dan karakter lain)
  5. ROMBEL
    Ditulis Nama Identitas Rombel sesuai nama Rombel Madrasah masing - masing >> maksimal 10 karakter terbaca di Aplikasi (pastikan benar, tanpa spasi diawal, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  6. JENIS KELAMIN
    Ditulis L / P (pastikan benar, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  7. TEMPAT LAHIR
    Diisi dengan huruf besar/huruf kapital di awal dan kecil setelahnya, contoh : Semarang (pastikan benar, tanpa spasi diawal, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  8. TANGGAL LAHIR
    Diisi tanggal lahir dengan format YYYY-MM-DD. Contoh : 7 Oktober 2005 maka ditulis 2005-10-07 (pastikan diexcel yang tampil/output terakhir sesuai format tersebut, bukan 2005/10/07, bukan 07/10/2005…dst, pastikan benar, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  9. NISM
    Diisi NIS Emis siswa sebanyak 18 digit (pastikan benar, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  10. AGAMA
    Ditulis Islam (huruf besar/huruf kapital di awal dan kecil setelahnya, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  11. NAMA ORANG TUA/WALI
    Isikan dengan huruf besar/huruf kapital di awal dan kecil setelahnya, contoh : Arief Suyono (pastikan benar, tanpa spasi di awal, tanpa tanda petik (‘) diawal dan karakter lain)
  12. SESI
    Isikan dengan sesi siswa disesuaikan pada masing-masing server melekat pada pelaksanaan UAMBN-BK sampai ujian berakhir. Ditulis dengan angka 1, 2, 3 maksimal 4. (tanpa angka 0 di depan, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  13. SERVER
    Isikan dengan ruang server siswa pada saat nanti pelaksanaan ujian sesuai dengan kenyataan yang ada ketersediaan server UAMBNBK pada waktu pelaksanaan hingga pelaksanaan ujian berakhir. Ditulis dengan angka 1, 2, 3, 4, … dst (tanpa angka 0 di depan, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
  14. JURUSAN
    Untuk jenjang MTs cukup dikosongi saja (tidak perlu diisi huruf/angka/karakter apapun)
    Untuk jenjang MA isikan sesuai program/peminatan siswa antara lain ditulis :
    IPA (Huruf besar semua, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
    IPS (Huruf besar semua, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
    BAHASA (Huruf besar semua, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)
    KEAGAMAAN (Huruf besar semua, tanpa spasi, tanda petik (‘) dan karakter lain)

Itulah cara pengisian Template Excel Peserta PDUM (UAMBN BK) yang digunkana Untuk Upload di Aplikasi PDUM. Setelah membaca petunjuk pengisian diatas silahkan kerjakan sesuai dengan data peserta UAMBN masing - masing. INGAT harus sesuai dengan pentujuk.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Lengkap Mengisi Template Excel Peserta PDUM (UAMBN). Semoga informasi yang emissimpatikazone bagikan ini bermanfaat bagi anda dan yang membutuhkan. Jangn lupa share artikel ini agar and juga mendapatkan manfaatnya. Terima kasih

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact