logo

Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) PAI Tahun 2018

Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) PAI Tahun 2018

Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam - untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK Tingkat SMA MA SMK - Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan keberagaman serta mewujudkan Religius Culture sekolah dan madrasah. Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali menyelenggarakan LOMBA MENULIS CERITA REMAJA ISLAMI (CERIS) dan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK.
Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) PAI Tahun 2018

Selain menyelenggarakan Lomba Menulis Cerita Remaja Islami Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam juga menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK

Tema yang diangkat pada Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK adalah "Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagaman". Menariknya lagi pada lomba kali ini hadiah yang sangat besar yaitu total hadiah diperebutkan mencapai Rp. 150 juta. Nominal yang cukup besar dan sangat menggiurkan.
Dengan adanya lomba Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK diharapkan mampu meningkatkan dan memantapkan keberagaman serta mewujudkan Religius Culture sekolah dan madrasah sehingga dapat merawat keberagaman yang ada pada negara Indonesia.

Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan membagikan Petunjuk Teknis Lomab Karya Remaja PAI. Dengan adanya Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK telah diterbitkaan petunjuk teknis atau Juknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat SMA MA dan SMK. Juknis ini digunakan sebagai dasar panduan pelaksanaan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam 2018 bagi peserta lomba.

Tujuan Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI


Menurut petunjuk teknis yang telah diterbitkan Lomba Karya Ilmiah (KIR) bermaksudkan dapat menjadi wadah aktualisasi dalam mengembangkan minat serta bakatnya dalam bidang penelitian ilmiah yang berdasarkan pendidikan Islam.

Sedangkan tujuan Lomba Karya Ilmiah (KIR) menurut petunjuka teknis adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta membentuk akhlak mulia di kalangan siswa;
  2. Meningkatkan pcmahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari;
  3. Membentuk karakter bangsa dan kepribadian sosial yang baik;
  4. Meningkatkan motivasi siswa agar lebih bergairah untuk mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam;
  5. Mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, dan kesatuan bangsa di kalangan siswa;
  6. Menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa di bidang menulis maupun pcnelitian PAl;
  7. Menanamkan sikap keberanian, kemandirian, dan sportivitas di kalangan siswa;
  8. Menjadi tolak ukur keberhasilan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah yang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Syarat Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI 201818  


Menurut Petunjuk Teknis atau Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI tahun 2018, Peserta yang mengikuti Lomba harus memenuhi syarat perlombaan. Berikut ketentuan syarat lomba karya ilmiah remaja PAI tahun 2018 :

  1. Peserta lomba adalah perorangan yang memenuhi ketentuan;
  2. Judul karya ilmiah relevan dengan tema penulisan;
  3. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  4. Mengandung pesan moral, akhlak, dan budi pekerti yang baik serta nilai-nilai toieransi;
  5. Menggunakan sumber bacaan yang popular dan terkini;
  6. Tidak mengandung unsur yang kontraproduktif terhadap isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan);
  7. Naskah karya ilmiah harus asli dan belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis;
  8. Menyertakan identitas lengkap yang dilampiri fotokopi Kartu Pelajar;
  9. Membuat pernyataan dengan meterai Rp. 6.000,- bahwa naskah adalah hasil karya sendiri, bukan plagiat, bukan terjemahan atau saduran. Apabila dikemudian han diketahui naskah tersebut hasil plagiat, terjemahan atau saduran, maka bersedia dikenakan sanksi;
  10. Menyertakan surat pengantar dan kepala sekolah.

Download Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI 2018


Untuk mengetahui lengkap tentang serba - serbi Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI anda dapat mengunduh file juknis lomba cerita islami pada link yang telah kami sediakan dibawah ini :


Download Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI Tingkat SMA MA SMK 2018


Demikianlah informasi tentang Info dan Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI Tingkat SMA MA SMK 2018. Semoga dengan informasi ini dapat memotivasi siswa untuk menjadi lebih kreatif. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat. Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact