logo

Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru – Pendataan emis pada tahun 2018/2019 sudah bias dikerjakan pada web emis madrasah. Sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa web emis madrasah sekarang hanya satu alamat web saja yaitu pada alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/. 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

Sedangkan alamat web emis madrasah yang sesuai jenjang kini sudah tidak digunakan lagi. Jad bagi anda yang belum mengetahuinya, saat ini anda sudah tahu web emis madrasah. Hal ini memang terlihat sepele banyak yang berkata bahwa web emis masih belum bisa diakses tetapi sebenarnya sudah satu minggu lalu web emis dapat dibuka. 

Mengapa banyak yang berkata web emis madrasah belum bisa dibuka ? 


Sebab mereka masih menggunakan web emis madrasah yang sesuai jenjang. Pantas saja tidak bisa diakses lantaran sudah tidak tersedia lagi. 

Kembali ke pendataan emis tentang Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru. Bapak Ibu Operator Madrasah salah satu hal penting yang harus anda kerjakan adalah menaikkan siswa tahun lalu ke kondisi kelas siswa pada tahun ini. Secara keadaan sistem kelas siswa tahun lalu memang sudah naik ke kelas jejang selanjutnya, tetapi terdapat rombel yang masih utuh sesuai rombel pada jenjang selajutnya. 

Umumnya kebanyakan madrasah ketika naik kelas kelompok rombel diacak kembali. Sehingga rombel pada kelas sebelumnya tidak sama dengan rombel ketika sudah naik kelas. Contohnya Andre pada tahun 2017/2018 dia di kelas 7 Rombel A nah Si Andre dinyatakan naik kelas kemudian dia pada tahun 2018/2019 di kelas 8 Rombel C. 

Dikarenakan di web emis madrasah hanya kelas yang otomatis naik maka anda perlu mengubah rombel sesuai keadaan. Tetapi bagi madrasah yang tidak melakukan pergantian rombel maka tidak perlu mengubah rombelnya lagi. 

Bagaimana Cara Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah ?


Nah Bapak Ibu operator pada kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap tentang bagaimana Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah.

Secara otomatis jika anda menaikkan kelas maka anda juga harus menentukan rombelnya.

Baiklah berikut ini adalaha tutorial Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru :

1. Buka web pendataan emis madrasah
2. Login menggunakan akun masing – masing, tunggu hingga berhasil login
3. Klik Menu Kesiswaan
4. Klik Menu Siswa Aktif
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

5. Ceklis/Centang pada siswa yang akan diubah kelas/rombel nya 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

6. Lihat menu pada bagian atas seperti gambar dibawah ini 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru


7. Klik dan Tentukan kelas nya 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru

8. Klik dan Tentukan Rombelnya 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru


9. Pastikan sudah sesuai kelas dan rombelnya
10. Klik Ubah Kelas dan Rombel 
Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru


11. Tunggu hingga proses selesai
12. Selesai

Untuk mengecek apakah siswa tersebut sudah berganti kelas dan rombel, anda dapat menggunakan cara berikut ini :

1. Copy/ketik nama siswa pada kolom pencarian
2. Klik tombol/ikon kaca pembesar
3. Tunggu hingga hasil pencarian selesai
4. Cek Kelas dan Rombelnya, Jika sudah sesuai maka proses menaikkan dan mengganti rombel sukses

Sangat mudah dan gampang sekali untuk dipraktekkan dan tentunya mudah diingat. Umumnya yang menjadi permsalahan adalah lambannya web emis madrasah ketika memproses data jadi anda diharuskan untuk ekstra sabar menghadapi web emis madrasah. Jika terjadi error silahkan refresh atau tekan tombol F5 pada keyboard lakukan sampai berhasil. 

Baiklah Bapak Ibu Operator, kami rasa pembahasan tentang Cara Menaikkan Kelas Siswa di Emis Madrasah Terbaru dan menentukan rombel pada siswa di emis cukup sampai disini. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agar anda juga mendapatkan manfaatnya dari berbagi hal psoitif. Akhir kata Terima Kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact